InstaForex

Saturday, January 21, 2012

IPO Saham Surya Esa Perkasa

NILAH.COM, Jakarta - Harga saham perdana PT Surya Esa Perkasa ditetapkan Rp610 per saham.

"Harga saham IPO ditetapkan sebesar Rp610 per saham. Berdasarkan bookbuilding jumlah saham yang akan ditawarkan jadi 250 juta lembar saham," ujar Managing Director PT Equator Securities, David Agus, lewat pesan singkat yang diterima INILAH.COM, Rabu (18/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini sedang menunggu pernyataan efektif dari Bapepam-LK. Rencana listing masih seperti jadwal semula pada 1 Februari 2012.

Harga penawaran umum saham perdana PT Surya Esa Perkasa awalnya ditargetkan sekitar Rp450-Rp650 per saham. Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum saham perdana diperkirakan Rp152,5 miliar
.

Perseroan akan menggunakan dana tersebut untuk ekspansi perseroan sekitar Rp114,37 miliar terutama untuk pengembangan kilang gas. Selain itu, dana hasil penawaran umum saham perdana sekitar Rp38,12 miliar akan digunakan untuk pelunasan utang.

Perseroan akan membangun pabrik amoniak untuk bahan baku pupuk di Sulawesi Tengah. Pembangunan pabrik tersebut dilakukan melalui oleh anak usaha perseroan PT Panca Amara Utama. [hid]

No comments:

Post a Comment