InstaForex

Saturday, December 17, 2011

Pelajaran Pertama Trading

Pelajaran pertama yang bisa saya petik dari kerugian trading adalah merubah paradigma saya dalam memandang Trading. Trading sama dengan bisnis harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik untuk mendapatkan keuntungan. Akhirnya saya berburu buku-buku tentang trading, karena untuk belajar /kursus saya sudah tidak memiliki waktu yang banyak.

Saya beli buku;
1. Smart Traders Not Gamblers, penulis Elle May,
2. Buku Saham Paling Fundamental, Benni Sinaga
3. Candle Stick, Hendra Syamsir
4. Technical Analysis for Mega Profit, Edianto Ong
5. 100% Forex Belajar Menghasilkan Uang, Angel Darazhanov dkk
6. The Lazy Way of Forex Trading, Secundo Lee, Denny rahardjo
7. Investor Sibuk, Ferdie darmawan
8. Kitab Suci Pemain Saham, Beni Sinaga
9. Tetap Untung Ketika Saham Rugi, Harry Suwanda
10. Cara Gampang Bermain Saham, Joko Salim

Nah rencananya ke 10 buku tersebut akan saya baca berulang-ulang selama sebulan dan seterusnya untuk lebih mendalami materi yang dibahas. Tentu saja penulis buku2 tersebut pengetahuan Tradingnya lebih tinggi bila dibandingkan dengan saya yang Newbie. So...akan saya perbandingkan satu sama lain dan akan saya formulasikan menjadi sebuah sistem Trading yang perlu dilakukan uji coba.

1 comment:

  1. Memang untuk menjadi seorang trader yang profesional seorang trader harus bisa melakukan trading dengan tanpa berjudi karena berjudi bisa menyebabkan hilang akal seperti yang dikatakan oleh bang oma, makanya sekarang ane trading pas saat momen yang tepat saja dan masuk OP di dalam akun ane di broker sesuai dengan sinyal yang diberikan oleh indikator yang ane pake

    ReplyDelete